Selasa, 02 September 2008

KERJA DUA KALI

Tadi karena tidak sidang, saya ke kampus, dalam perjalanan teringat permintaan Vansa untuk membelikan mukena merek Dannis. Sebenarnya tahun ini saya sudah membeli mukena "kembar" saya dengan anak-anak. Tapi rupanya Vansa masih ingin memiliki mukena merek Dannis. Inilah repotnya kalau anak-anak semakin beranjak remaja, sudah tahu merek!! Ah...moga-moga aja Vansa tidak diperbudak merek.

Mumpung saya melewati toko khasanah muslim, saya pikir saya telpon anak-anak untuk memberitahu kalau biar saya aja yang belikan baju muslim dan mukena dannisnya. Lewat telpon saya coba "minta izin"
Mama: "Assalamu alaikum..."
Anak-anak: "waalaikum salam ma.."
Mama: "Ini mbak Aya atau adik?" (saya memang sulit membedakan suara telpon antara Vansa dan Caysa)
Adik: "adik ma...ada apa?"
Mama: "Dik, mama nanti mau mampir ke toko, mama carikan aja mukena dan bajunya ya?"
Adik: "Sebaiknya tidak ma, karena kalau adik dan mbak Aya gak cocok, nanti kerja dua kali lagi kan? Kita harus beli lagi?"
Mama: "Ya sudah, tapi sebaiknya gak mengganggu waktu ke masjid" (Dalam hati sebenarnya"waduh!! aku diultimatun anakku secara halus. Hehe...)