Sabtu, 09 Agustus 2008

MAKAN GUDEG DI JALAN WIJILAN


Hari Sabtu dan Minggu kemarin (2,3 Agustus 2008) kemarin, saya kedatangan sahabat dekat saya, mas Hano (tapi di hp saya saya tulis DBH alias Den Bagus Hano). Hari Sabtu, karena waktu kami sama-sama terbatas, kami hanya sempat bertemu di J&C, ya.....maklum juga karena hari Sabtu "hari keluarga" (hehe....mas Hano gak boleh sewot dan ngakak kalau baca ini), jadi saya punya 2 jam untuk ketemu (lumayan kan den?), hehe......

Nah....hari Minggu, kita janjian untuk makan siang dan nyari oleh-oleh, untuk eyang bu, ayu, aji dan"ehem". Aku sebenarnya gak kuatir-kuatir banget "biarkan" mas Hano di Yogya, karena Yogya bukan daerah asing baginya.
Udah deh......setelah mas hano dapat oleh-oleh, aku baru nyusul di Mirota Batik, untuk makan siang.
Ealah.....kok yang dipilih "gudeg wijilan", payah deh!!! Maklum....aku gak terlalu doyan, apalagi saat itu lagi gak mood untuk makan gudeg. Tapi demi "menghormati" tamu, aku ikutin aja.

Apa jadinya? Setelah hidangan gudeg ada di depan mata, saya harus meminta "sepiring" cabe agara gudeg itu bisa masuk mulut. Alamaaaaak........manisssssss banget!!!!
Untuk setiap suapan, harus ada potongan cabe yang yang menyertai, kalau tidak??? Mana bisa ketelan???

Tapi gimana dengan mas Hano? alah....alah......doyan bangeeet!! Nambah lagi!!! Hehe..... saya sampai geleng-geleng!!! Tapi itulah mas Hano, kalau makan memang "ndemenake"!!! Bravo ya DBH!!!