Sabtu, 30 Agustus 2008

Perpisahan dengan teman-teman PA Mungkid


Tak terasa sudah hampir satu dasawarsa saya bertugas di Mungkid. Sebenarnya ini sudah melebihi jatah waktu, seharusnya siklus mutasi itu dalam 5 tahunan. Ada "untungnya" juga karena tak perlu adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan tentunya teman-teman di Mungkid juga sudah tau cara "meladeni" keseharian saya, pola kerja saya, pola sidang yang tentunya kaitannya dengan BAP. Pokoknya sudah ueeeennnnaaaakkkkkk, karena cukup dengan kedipan mata, lirikan, satu kata, semuanya sudah selesai.

Tapi itulah.......sebagai abdi negara, abdi masyarakat, SK mutasi itu harus dilaksanakan, di samping satu anugrah bagi saya, karena saya di mutasi di PA BAntul, yang nota benenya jarak ke rumah sangat dekat (hanya 10 km), bandingkan dengan Mungkid yang 48 km dari rumah.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dalam satu komunitas kerja, dan semuanya beragam. Pola dan cara bergaul PA Mungkid tentu akan berbeda dengan PA Bantul. Tapi yang jelas di PA Mungkid, persaudaraannya begitu kental, rasa kebersamaan juga begitu tinggi, sehingga kekompakan sangat terfasa. Memang....tentunya ada hal-hal yang membuat "geseh" tapi itu semua sebagai bumbu penyedap dan variasi dalam pergaulan.
Terima kasih teman-teman di PA Mungkid, terima kasih selama ini telah menjadi sahabat saya dalam bekerja, dan dalam suka dan duka saya.